Sabtu, 11 September 2010

SEBAGIAN KIOS STC SUDAH DIBUKA

Diawal operasional STC yang ditandai dengan acara soft opening tanggal 23 agustus 2010, belum semua kios dan los yang sudah terbeli dapat beroperasi. Pada awal operasional STC ini baru beberapa kios dan los yang mulai melakukan aktifitas perniagaaannya. Kios dan Los itu meliputi Blok A03, Blok A04, Blok B13, E01, E05 & E06. pada kesempatan ini STC berusaha mendiskripsikan dan menggambarkan moment ini, karena dianggap sebagai momen bersejarah didalam awal kegiatan STC. Diskripsi diawali dari :

Blok A 03
"METRO" bigitulah nama kios di blok A 03 ini,dengan ukuran kios 4mx7m. Kios ini menjual aneka fashion & aksesoris anak. Letak kios tepat berada di samping kiri bangunan pengelola STC. dan bersinggungan langsung dengan area parkir depan STC. Karena letaknya yang frontal dari wajah depan STC, maka sangat enak dan nyaman untuk aksesbilitas pengunjung ke kios ini. Penataan ruang kios yang berkonsep minimalis, dengan pengisi interior berupa kipas angin, etalase - etalase, rak - rak tempel dan tempat pajang baju yang menarik dengan berwarna natural dan cenderung soft (lembut) menciptakan suasana ruang yang elegan dan nyaman. Ditambah dengan pelayanan pegawai kios yang ramah, dengan harga yang terjangkau tentunya menambah kenyamanan pengunjung berbelanja.

Blok A 04
Kios di blok A 04 ini juga bernama "METRO",karena masih satu pemilik dengan kios A 03. Ukuran kios 4mx7m. Kios ini menjual aneka fashion dewasa. Letak kios berada di samping kanan bangunan pengelola STC. Untuk lokasi hampir sama denagn A 03, dengan konsep rung juga serupa, yaitu interior didominasi warna elegan, dengan perabot interior bernuansa minimalis. Interior yang menonjol disini adalah tata lampu yang begitu menarik dan sangat terkonsep di tambah kipas angin untuk menambah kenyamanan. pada sisi kiri bagian belakang terdapat kamar pas pengunjung.

Blok B 13
Kios ini mempunyai ukuran 4x6m, digunakan untuk usaha seluler, yaitu menjual berbagai merek handphone, voucher isi ulang dari berbagai operator. Kios B - 13 ini mempunyai orientasi hadap sisi selatan yang merupakan "wajah samping" dari kawasan STC. Aksesbilitas ke kios tanpa masalah, begitu frontal dan sangat mudah dijangkau karena mempunyai aksen langsung dari area parkir sisi selatan. Untuk sisi depan dari toko pengunjung langsung disuguhi etalase yang berfungsi sebagai meja pelayanan pengunjung sekaligus sebagai area pajang produk. pada dinding interiornya di manfaatkan sebagai area pajang produk yang langsung ditempel,digantung di dinding. untuk eksterior depan kias terpampang salah satu iklan dari salah satu operator seluler.

Los E 01
Los terdepan ini mulai beroperasi pada suasana IDUL FITRI, tepatnya H+4. Kuliner disini menawarkan menu "AYAM BAKAR" yang merupakan ayam bakarnya RUMAH SAWAH yang sudah dikenal di lingkungan masyarakat Simo lebih dulu. Pada sisi depan (timur) terpampang poster selamat datang di BLOK E - 01, yang merupakan nomer los ini. pada dinding belakang los di dominasi poster nama los dengan berbagai menu pilihannya. pada wajah muka los yaitu sisi selatan terpampang etalase pelayanan dan satu lemari pendingin besar untuk menaruh berbagai pilihan "soft drink". Pilihan menu disini ditawarkan 06 paket menu pilihan. Paket 01 ayam bakar "paha bawah,nasi putih, sambal,lalapan + fresh tea ". Paket 02 ayam bakar "paha atas,nasi putih, sambal,lalapan + fresh tea ". Paket 03 ayam bakar "paha utuh (atas+bawah),nasi putih, sambal,lalapan + fresh tea ". Paket 04 ayam bakar "paha bawah,nasi putih, sambal,lalapan + sprite ". Paket 05 ayam bakar "paha atas,nasi putih, sambal,lalapan + cocacola ". Paket 06 ayam bakar "paha utuh (atas+bawah),nasi putih, sambal,lalapan + fanta ". Untuk penyajian menggunakan piring ayaman dengan tempat makan tepat di depan los dengan menggunakan tenda khusus, dengan harapan menambah kenyamanan bagi konsumen, sehingga disini akan didapatkan "ayam bakar" uenaaaak,...dari segala sisi. Enak suasananya, rasa menunya & pelayanannya.

Los E 05
Los berukuran 2x3 ini menawarkan Aneka kue kering, biginilah pemilik memanfaatkan pangsa pasar pada bulan Ramadhan dan menyambut IDUL FITRI 1431H. Los ini mulai beroperasi tak lama / hampir bersamaan dengan di bukanya los no 06. Kue yang ditawarkan bermacam - macam mulai dari kue nastar & jenis kue kering lainnya. Untuk element pengisi los didominasi etalase sebagai zone pelayanan kepada pengunjung sekaligus sebagai ruang menaruh berbagai macam kue untuk menarik perhatian pembeli. Los ini sangat memperhatikan selera konsumen hal ini tergambar dari jenis dan produk kue yang dijajankan disesuaikan dengan keinginan warga simo. Tidak terkesan terlalu banyak atau sebaliknya, melainkan sangat pas dan proforsional untuk ukuran pangsa pasar di Kecamatan Simo. Untuk kemasannya sendiri ditawarkan berbagai macam pilihan yang menarik, dengan harga yang relatif terjangkau & ditambah dengan pelayanan yang baik dan ramah dari pelayan los, biginilah cara pemilik memanjakan pengunjung usahanya.

Los E 06
Los ini berukuran 2x3m dan digunakan untuk berjualan bakso. BAKSO MAHKOTA begitu los ini diberi nama. Pada 3 hari awal operasinya, tepatnya tanggal 25,26&27agustus 2010 memberikan diskon harga sampai 50%. Dari harga awal dengan nominal sebesar Rp 6.000,- menjadi Rp 3.000,- tentunya hal ini sangat menarik bagi pengunjung. Pada awal pembukaannya masih dalam suasana Ramadhan 1431H, dengan harapan memanfaatkan moment ini sebagai batu loncatan sekaligus berpromosi untuk mendekati suasana lebaran yang insy. tinggal menunggu hari,..begitu pemilik los ini mengungkapkan sistem / cara marketingnya. Pola semacam ini terbukti, mendapatkan sambutan baik dari masyarakat karena dapat dijadikan alternatif untuk menu buka puasa dan sekaligus dapat menikmati suasana baru yang ditawarkan di dalam lingkungan STC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar