Senin, 06 September 2010

EKSOTISME STC

Diawal operasionalnya yang ditandai dari soft opening tanggal 23 agustus 2010, STC sudah menjadi kawasan niaga dengan suasana yang benar - benar baru di lingkungan kecamatan Simo. Apabila kondisi semacam ini kita cermati, maka akan kita temukan kondisi bangunan fisik STC benar - benar kontras dengan lingkungan sekitar. Dibalik kekontrasan inilah STC menjadi focal point (pusat pandangan) kota Simo. Yang secara otomatis dapat sebagai landmark baru Simo. Kekontrasan itu sendiri dapat kita jumpai dari tampilan bangunannya yang modern minimalis, yang menonjolkan unsur - unsur vertikal dengan pemilihan warna yang kontras dan mencolok. Konsep desain inilah yang menjadikan STC memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan pusat perdagangan lainnya. Unsur - unsur "vertikal " menggambarkan semangat kecamatan Simo (yang diwakili oleh pelaku usaha di STC) sebagai semangat yang begitu tinggi untuk berwirausaha dan memajukan Simo, begitu arsitek STC memaparkan konsep rancangannya.
Kekhasan ragam arsitektur yang dipilih mengingatkan kita akan gaya - gaya arsitektur "ARATA ISOZAKI" merupakan arsitek besar Jepang, yang mengusung tema "kontras dengan lingkungan sekitar" dengan harapan mengatasi persoalan "kemonotonan". Proses penggarapan desain yang begitu detail dan terkonsep seperti inilah akan didapat hasil desain yang optimal, seperti yang kita nikmati seperti sekarang ini.
Pada kesempatan kita akan disajikan bagian dari Eksotisme STC di awal operasionalnya (pertengahan Ramadhan 1431 H). Kita akan mendiskripsikan STC dari segala suasana seperti hasil "jepretan" di bawah ini :




Gambar ini menunjukkan suasana STC pada siang hari, senja hari & malam hari. Diawal operasional ini secara umum memang belum berjalan 100% kondisi optimal STC, karena sebagian item terutama bagian ornamen-ornamen dan detail tata ruang luar masih dalam proses pengadaan. Seperti pengadaan lampu penerangan kawasan, unsur estetika kawasan (neon box, banner - banner). Mengatasi hal ini pihak manajement mempunyai bidikan target akan segera direalisasikan secepat mungkin. Hal ini dibuktikan kesemuanya itu sudah dalam tahap penyelesaian di workshop masing - masing, dan insy. selepas idul fitri 1431 H akan segera terealisasi dan langsung di pasang pada kawasan STC sesuai dengan plot masing - masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar